Rabu, 02 Januari 2013

Pantai Indah Bertebing 'Blue Point'

Pantai Pantai Indah di bali seolah tak ada habis nya, sepi satu ramai seribu, karena setiap wisata di bali apabila pengunjung nya mulai berkurang, maka wisata lainnya akan bermunculan, seperti Blue Poin, sebuah pantai yang dikelilingi tebing-tebing indah, dan karang-karang yang sangat menarik. Jika anda pergi ke Pantai Blue Point ini, anda harus melewati gua gua karang Indah untuk melihat laut lepas.



Apakah anda pernah mengunjungi pantai yang satu ini? Tertarikkah anda mengunjungi pantai yang satu ini? Pantai suluban adalah pantai yang berada satu daerah dengan Pura Uluwatu. Maka dari itu orang-orang lokal sering menyebut pantai ini dengan nama “Pantai Uluwatu”. Pantai ini juga sering disebut dengan “Pantai Blue Point” karena disana ada Hotel yang bernama “Blue Point”. Apakah anda tahu mengapa pantai ini disebut “Pantai Suluban”? “Suluban” diadopsi dari kata “mesulub” yang dalam bahasa Bali yang berarti “lewat dibawah sesuatu”. 

Bali memang terkenal dengan pantai-pantainya yang indah. Salah satunya adalah Pantai Blue Point di Uluwatu yang tidak hanya memiliki air laut yang biru, tapi kencangnya ombak dan tebing-tebing tinggi menambah keeksotisan pantai. Pantai Blue Point memiliki keunikan jika dibandingkan dengan pantai-pantai di Bali lainnya. Pantai ini berada di bawah tebing-tebing terjal yang tinggi. Sehingga untuk mencapai bibir pantai, Anda harus berjalan kaki naik dan turun anak tangga di antara tebing-tebing tersebut.

pemandangan dari atas tebing sangat indah, sejauh mata memandang terlihat birunya langit dan laut, ombaknya yang lumayan kencang mengiringi para peselancar, uniknya lagi anda bisa menyewa jasa fotografer untuk mengabadikan style anda saat berselancar. Diantara tebing-tebing juga banyak ditemui Cafe-cafe dan toko souvenir lokal yang menambah eksotisme jika dilihat dari atas tebing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar